top of page
Search
  • Writer's pictureshelly

Motor Listrik Yamaha Yang Mungkin Akan Menjadi Alat Transportasi Masa Depan


Industri otomotif terus berkembang. Semasing produsen bersaing mendatangkan kendaraan hari esok yg lebih efektif serta ramah lingkungan. Mengetahui akan hal demikian, Yamaha barusan mengeluarkan motor listrik bernama “idn poker". Motor ini dilaunching lewat cara sah di Taiwan pada tanggal 27 Juni 2019 serta infonya akan mulai di jual pada tanggal 1 Agustus 2019. Yamaha gak sendirian dalam meningkatkan motor listrik ini. Karenanya Yamaha bersinergi dengan pembuat motor listrik dari Taiwan, yaitu poker idn terpercaya. Hasil sinergi itu membuahkan satu motor listrik yg punyai design futuristik serta menawan. Teknlogi yg diperlukan Yamaha EC-05 sangat hebat, jadi lumrah jika harga motor listrik Yamaha itu cukup mahal.


Generasi Motor Listrik Yamaha

Sebetulnya Yamaha EC-05 tidak motor listrik pertama Yamaha. Motor ini adalah motor listrik Yamaha yg ke lima, lantaran awal mulanya perusahaan berlambang garpu tala ini telah mengeluarkan motor listrik semenjak tahun 2002. Nah untuk menyaksikan keunggulan motor listrik Yamaha dari generasi ke generasi, silakan baca kabar dibawah ini. Yamaha Passol diproduksi pada tahun 2002 hingga sampai 2007. Motor ini punyai berat seberat 44 kg serta diperlengkapi baterei memiliki 14 Ah. Lalu untuk tenaganya memercayakan Brushless DC electric wheel hub motor yg bisa keluarkan tenaga sebesar 0.58 kW atau sama dengan 0.79 ponsel.


Design motor listrik Yamaha EC-02 kelihatan serupa Honda Monkey yg punyai dimensi benar-benar kecil serta unik. Motor ini dikenalkan pada tahun 2005 jadi penerus Yamaha Passol. Spek yg dibawa pula lebih hebat, lantaran diperlengkapi iPod Dock serta memanfaatkan tenaga full electric yg dapat membuahkan kecepatan 18 mph dengan jarak menempuh 64 km. Yamaha mengeluarkan skuter listrik ini pada tahun 2010. Detail yg dibawa dilengkapi motor listrik 600 watt yg terpadu dengan roda belakang untuk membuahkan kecepatan maksimal 45 km/jam. Diluar itu, ada juga baterei memiliki 15 Ah yg dapat diperlukan untuk meniti jarak 43 km. Selanjutnya untuk tenaganya sebesar 0.8 ponsel dengan waktu pengisian poker idn.


Spek Jagoan

Design Yamaha E-Vino memang serupa dengan Yamaha Fino yg di jual di Indonesia. Akan tetapi motor ini seutuhnya memanfaatkan tenaga listrik dengan generator sejenis AC Synchronous Motor yg bisa membuahkan tenaga 1.2 kW serta torsi pucuk sebesar 7.8 Nm. Motor listrik Yamaha itu pertama dikeluarkan di Taiwan pada tahun 2014, akan tetapi sayangnya hingga sampai detik ini belum di jual di Indonesia.


Detail Yamaha EC-O5 memanfaatkan basis Gogoro S2, dimulai dari baterei, sasis, sampai tehnologinya. Akan tetapi menurut kami design Yamaha EC-05 makin lebih menawan lantaran telah didesain kembali oleh Yamaha supaya membuahkan satu motor listrik yg futuristik serta kekinian. Lewat cara detail serta tehnologi, semestinya lebih hebat ketimbang motor listrik Yamaha generasi awal mulanya. Lebih Yamaha udah bekerja bersama-sama dengan Gogoro sebagai satu diantara produsen skuter listrik paling besar di Taiwan. Nah untuk menyaksikan detail komplet serta harga motor listrik Yamaha itu, silakan baca berikut


Design & Dimensi

Sebelum mengkaji masalah harga, silakan kita menyaksikan terlebih dulu apakah saja spek yg dipunyai Yamaha EC-05. Motor listrik Yamaha itu telah memanfaatkan skema pencahayaan Full LED yg digabungkan dengan design headlamp serta tail light futuristik. Lalu ada juga speedometer full digital yg dapat terkoneksi ke smartphone serta punyai penampakan benar-benar kekinian. Motor listrik Yamaha EC-05 ibarat motor dari waktu dean. Penampakannya demikian menawan serta futuristik. Mengenai dimensi bodynya punyai ukuran panjang 1.880 mm, lebar 670 mm, serta tinggi 1.180 mm. Selanjutnya sumbu rodanya miliki jarak 1.300 mm serta punyai jok setinggi 768 mm. Mengingat ukurannya gak begitu besar, jadi jangan bingung jika beratnya cuman 106 kg.


Jika dimasukan dua baterei sebagai sumber kekuatan pokok motor listrik Yamaha EC-05, jadi beratnya jadi 126 kg. Lalu ada juga bagasi luas yg dapat menyimpan barang bawaan sampai 25 Liter. Diluar itu, Yamaha merancangnya dengan pijakan kali yg luas serta bodi belakang yg kelihatan besar lantaran untuk menaruh baterei. Menariknya , okepoker punyai spek Riding Model yg dapat diperlukan untuk pilih model berkendara sama dengan keperluan serta keadaan jalan yg dilewati. Area buat menyimpan baterei pula dibikin seaman mungkin untuk menjauhkan beberapa hal yg tak diharapkan. Ketahanan baterainya sangat awet, lantaran dapat diperlukan untuk meniti jarak sampai 110 km.

10 views0 comments
bottom of page